Kumpulan Kode Remot TV Samsung Terbaru (100% Work)

Posted on

TV bermerek samsung sudah sangat terkenal di Indonesia. Sebagai salah satu tools yang sangat penting untuk televisi, remot perlu dirawat agar tidak mudah rusak. Anda masih bisa membeli remot baru jika alat tersebut telah rusak dan hanya perlu memasukan kode remot tv samsung saja.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan remot dengan merek samsung jika tool tersebut hilang atau rusak. Meskipun begitu, remot bertipe universal juga masih bisa digunakan asalkan memasukan kode aktivasi seperti yang akan dibahas di bawah ini.


Apa itu Samsung?

Samsung Group sudah terkenal sebagai produsen telekomunikasi yang sangat besar. Mulai dari smartphone, PC dan tablet diproduksi oleh perusahaan ini. Kiprahnya yang cukup mentereng membuatnya melakukan ekspansi ke berbagai perangkat elektronik lain seperti kulkas dan televisi.

Kantor pusat perusahaan ini didirikan di Gangnam Station Area, Seoul, Korea Selatan. Berawal dari tahun 1938 hingga saat ini yang pendapatannya menyumbang 17% GDP Korea Selatan. Komitmen untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas membuatnya menerima kepercayaan dari para pembelinya.


Kategori Produk Unggulan Samsung  TV

TV Samsung memiliki banyak kategori. Hal tersebut diklasifikasikan berdasarkan keunggulan yang dimiliki oleh setiap televisi. Tujuannya adalah agar bisa memilih produk yang sesuai dengan diri dan dompet Anda. Berikut ini ulasan mengenai beberapa kategori produk unggulan Samsung TV.


  • QLED 8K

Seri QLED 8K menggunakan teknologi Quantum Processor 8K dengan dibekali frame hingga 33 juta pixel. Hal tersebut membuat televisi ini memiliki detail sangat halus dan kontras tajam. Konten yang terpampang dalam TV akan terlihat sangat nyata seperti aslinya.

Baca Juga :    Kode Remot TV Toshiba Lengkap

Tontonan terasa lebih nyata karena sound effect terdengar lebih realistis dan menggelegar. Suara tersebut mampu membius telinga agar terhanyut dalam perasaan yang dilukiskan dalam film atau tontonan lainnya.

Tidak hanya itu, desain minimalis juga menambah kesan elegan yang tidak berlebihan dari setiap TV ini. Dengan begitu, TV ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah berdesain minimalis.


  • UHD 4K TV

Tampilan layar UHD 4K memang tidak sejernih QLED 8K. Namun, tampilannya tetap tidak boleh diremehkan. Sebab, detail gambar masih terasa sangat halus dan warnanya tetap terlihat tajam.

Harga yang ditawarkan oleh TV dengan kategori UHD 4K jauh lebih miring dibandingkan QLED 8K. Oleh karena itu, TV ini cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas namun ingin memiliki televisi berkualitas tinggi.

Meski terbilang lebih murah, tapi harga yang ditawarkan tetap saja berkisar antara Rp12.000.000,-  hingga Rp20.000.000,- per unit. Harga tersebut ditentukan berdasarkan lebar layar dan fitur tambahan apa saja yang disematkan ke dalam televisi.


  • Full HD TV

Teknologi Full HD TV mampu memberikan pengalaman menonton acara dengan sangat jelas. Resolusi gambar yang terpajang juga sangat tinggi. Hal tersebut menjadi nilai tambah penting dalam setiap televisi.

Jernihnya gambar pada TV beresolusi Full HD menjadi incaran hampir semua orang. Kualitas tersebut bisa membuat Anda betah berlama-lama menonton acara baik sendiri maupun bersama keluarga.

Meski gambarnya sebagus itu, harga yang harus dibayarkan masih sedikit lebih murah dibandingkan TV dengan resolusi 4K atau 8K. Fitur lain juga mempengaruhi harga bandrol merek ini, semakin banyak dan tinggi spesifikasinya maka akan semakin mahal pula harganya.


Kumpulan Kode Remot TV Samsung

Kode aktivasi perlu Anda masukan kedalam remot terlebih dahulu jika menggunakan tipe multi atau universal. Lain halnya jika menggunakan merek yang sama dengan televisi, maka Anda tidak perlu memasukan kode apapun sehingga bisa langsung digunakan. Dibawah ini adalah kode aktivasi remot yang bisa dipilih agar bisa digunakan pada televisi milik Anda.

Baca Juga :   Cara Setting Satelit Palapa D dengan Mudah
TV Biasa TV LCD
008 024
011 005
016
021
024
025
033
037
039
040
043
050
051
091
113
123
375
376

Catatan: kode-kode di atas tidak perlu digunakan semuanya. Melainkan, Anda hanya perlu memasukan salah satu kode saja serta bebas memilih kode apapun. Jika kode yang dipilih tidak berfungsi, maka Anda bisa mencoba menggunakan kode lainnya.


Cara Menggunakan Kode Remot Untuk TV Samsung

Mengingat bahwa remot merupakan barang yang cukup penting, maka memperbaiki atau menggantinya dengan barang baru menjadi solusi saat remot hilang atau rusak. Mengganti remot dengan tipe universal bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka plastik pembungkus remot selepas dibeli
  • Pasang baterai sebagai sumber energi
  • Klik tombol Set/ Power selama beberapa saat
  • Masukan kode remot TV Samsung
  • Tunggu hingga lampu indikator mati
  • Remot siap digunakan

Catatan: jika salah memasukan kode, Anda perlu mengulangi langkah-langkah di atas. Akan tetapi, harus menunggu lampu indikator mati terlebih dahulu. Jika tidak ingin menunggu, Anda juga bisa mencabut baterai yang sudah terpasang.


Tips Merawat Remot Agar Lebih Awet

Seperti halnya perangkat elektronik lainnya, remot juga perlu dirawat agar tidak mudah rusak. hal tersebut disebabkan oleh tingkat kerentanannya terhadap air sehingga bisa langsung tidak berfungsi jika terkena air.

Disamping itu, ukuran yang relatif kecil juga menjadi kendala. Remot menjadi sulit terlihat dan mudah terinjak ataupun tertindih. Oleh karena itu, Anda hendaknya mengikuti beberapa tips berikut ini untuk menjaganya agar bisa digunakkan dalam waktu yang lebih lama.


  • Bersihkan Menggunakan Lap Kering

Lap kering berguna untuk membersihkan permukaan yang berdebu. Meski begitu, cara ini kurang efektif jika permukaan tersebut sangat kotor dengan noda membandel. Akan tetapi, menggunakan sedikit air sangat beresiko merusak bagian sirkuit.

Baca Juga :   Cara Memasukkan Kode Remot ke TV

Anda hendaknya membersihkan permukaan remot secara berkala. Hal ini untuk mencegah masuknya kotoran yang bisa sangat mengganggu di kemudian hari.


  • Letakan Pada Posisi Teratur

Meletakan sebuah barang pada posisi yang pas sangat membantu untuk menemukan barang tersebut ketika sedang dibutuhkan. Disamping itu, resiko barang jatuh ataupun terinjak menjadi lebih kecil sehingga menjadi sedikit lebih awet.

Sama halnya dengan remot, Anda hendaknya menempatkan barang ini pada posisi mudah dilihat seperti di atas meja. Dengan begitu, akan mudah ditemukan ketika sedang dibutuhkan. Tidak hanya itu, resiko remot jatuh atau terinjak juga akan menurun.


  • Pilih Baterai Berkualitas

Sebagai tempat penyimpanan sumber energi untuk remot, pemilihan merek baterai perlu diperhatikan. Baterai dengan kualitas tinggi lebih baik dipilih untuk membuat umurnya lebih panjang.

Sebab, efisiensi baterai tersebut lebih tinggi dan tidak mudah bocor. Akibatnya, remot bisa aktif dalam waktu yang jauh lebih lama. Selain itu, resiko baterai menggelembung dan meledak juga lebih kecil.


  • Pasang Bantalan

Bantalan berupa busa atau plastik digunakan untuk meredam getaran. Hal ini sangat bermanfaat untuk meredam getaran saat remot terjatuh. Akibatnya, kerusakan yang ditimbulkan dapat dikurangi secara signifikan.


  • Ganti Baterai Secara Berkala

Baterai yang terpasang dalam waktu yang lama biasanya akan mulai berkarat. Karat ini tentunya tidak baik untuk kesehatan remot. Oleh karena itu, ganti baterai atau minimal melepasnya secara berkala untuk membersihkan karat yang menempel.

Remot bertipe multi baru bisa digunakan setelah Anda memasukan kode aktivasi sesuai dengan merek televisi yang digunakan. Setelah hal tersebut selesai, remot bisa digunakan dengan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *