Arti Simbol Remote AC Sharp

Posted on

Arti Simbol Remote AC Sharp


  • Arti Simbol Time On

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

Arti Simbol Remote AC Sharp – pada tombol timer on ini adalah berfungsi untuk kapan ac itu akan nyala. Misalnya anda akan
menyalakan ac jam 09:20 , maka yang kita lakukan adalah menekan tombol time on lalu anda atur
waktunya , misalnya anda atur waktunya sampai 09:20 dengan cara menekan tombol + dan – pada
remot.

Setelah selesai mengatur waktunya, maka tekan tombol time on kembali, maka aka tanpil tulisan
on pada layar remot ac,


  • Timer OF

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

yang berikutnya adalah tombol timer of, timer of ini berfungsi untuk mematikan ac secara
otomatis, misalnya adan ingin mematikan ac di jam tertenu, maka anda dapat melakukannya dengan
cara menekan timer of lalu mengatur waktu nya sesuai yang anda inginkan, setelah itu tekan
tombol timer of kembali, maka pada layar ac anda akan muncul tulisan of, tunggu ac anda akan
mati secara otomatis,


  • Tobol X-Fan

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

tombol berikut nya adalah X-Fan, pada tombol ini berfungsi agar kipas indornya ini tetap
menyala selama beberapa menit setelah ac nya dimatikan, jadi setelah ac nya anda matikan X-fan
akan tetap menyala beberapa menit, tujuannya adalan untuk meniup sisa air yang ada di dalam
saluran udara


  • Temp (Temperatur)

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

tombol ini fungsinya untuk menampilkan suhu yang ada di dalam ruangan atau di luar rungan, ketika kita tekan tombol temperatur ini maka akan muncul secamar termometer yang berada di dalam ruangan, itu menampilkan suhu yang ada di dalam ruangan. ketika kita tekan kembali tompol TEMP maka akan menampilkan suhu yang ada di luar rungan.

Baca Juga :   Cara Mengetahui PK AC

  • TURBO

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

selanjutnya adalah tombol turbo, apabila adan memencet tombol ini maka ac akan bekerja secara maksimal atau secara cepat untuk mendinginkan dan memanaskan ruangan. bisa anda lihat di layar remot logonya seperti baling-baling.


  • Sleep

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

selanjutnya adalah tombol sleep, pada tombol ini berfungsi untuk meminimalisir suara yang ada didalam ac ini, jadi ketika anda sedang tidur anda tidak merasa terganggu oleh suara berisiknya ac, sehingga tidur kita menjadi lebih berkualitas dan pulas.


  • LIGHT

Arti Simbol-Remote-AC-Sharp

selanjutnya adalah tombol light, pada tombol ini berfungsi untuk menampilkan indikator lampung yang ada pada unit ac indor, ketika anda pencet tombol light maka lampu ac indor akan menyala.

nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai remot ac sharp semoga dapat enambah pengetahuan anda semuanya.


Cara Kerja AC

Tahukan anda Bagaimana cara kerja AC dan kompressornya? pertanyaan ini sering sekali diajukan oleh konsumen kami yang penasaran dengan bunyi “tek” pada AC mereka

pada saat AC pertama kali dinyalakan melalui remote,  harusnya anda akan mendengar 1 kali bunyi “tek”. Bunyi tersebut adalah menandakan bahwa kompressor mulai bekerja, memompa gas freon dari unit outdoor ke unit evaporator di Indoor yang kemudian disembur angin oleh kipas ke dalam ruangan. lalu komputer di unit Indoor AC akan memberitahukan sensor termometer yang disebut thermostat di unit Indoor agar suhu ruangan tersebut bisa sama dengan suhu yang tertera di remote AC.

jika contoh suhu remote disetel di 24 derajat, dan juga suhu ruangan sudah mencapai 24 derajat maka akan lagi terdengar bunyi “tek” lagi dimana kompressor AC akan mati dan juga AC di ruangan akan menyemburkan angin saja ini di karena gas freon tidak lagi dipompa dari unit outdoor ke unit indoor. Pada kondisi ini pemakaian listrik akan sangat kecil karena praktis listrik yang dibutuhkan hanya untuk kipas atau fan, thermostat, dan juga lampu-lampu pada Indoor AC.

Baca Juga :   Fatality Liu Kang

lalalu pada saat suhu ruangan naik menjadi 25.1 derajat, kompressor akan kembali menyala dimana anda akan mendengar lagi bunyi “tek”. Hal ini akan terjadi terus berulang-ulang selama AC dinyalakan.

Kondisi kompressor AC yang menyala dan mati ini hanya bisa terjadi pada ketika suhu remote tercapai. Dengan demikian, saran kami, JANGAN PERNAH menyetel suhu remote AC di 16 derajat karena ruangan anda TIDAK AKAN PERNAH mencapai suhu 16 derajat

Saran kami kepada anda para klien dan calon klien, ialah agar selalu memasang suhu remote di minimal 22 hingga 23 derajat, dimana kondisi ruangan di suhu ini masih ada kemungkinan tercapai pada dini hari / subuh sekitar pukul 03.00 atau 04.00. Hal ini akan berdampak langsung pada tagihan listrik per bulan anda. semakin sering kompressor AC bisa beristirahat, semakin hemat jugalah pemakaian listrik di rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *